Polda Sumut Terapkan Pengamanan F1 Powerboat 2024 dengan Standar Internasional

Rapat kordinasi pengamanan Penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Dalam pengamanan penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba, diterjunkan tim gabungan TNI/Polri sebanyak 1.138 personel, dengan menerapkan standar pengamanan internasional dalam event balapan perahu ini, yang berlangsung 2-3 Maret 2024.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Polda Sumut dalam pengamanan ini menerapkan Operasi Hopal Toba 2024," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan.

Hadi menjelaskan sistem pengamanan yang digelar Polda Sumut berkolaborasi bersama Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, Pemerintah daerah dan Injourney, dengan dilengkapi peralatan pengamanan dengan teknologi canggih.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

"Sebanyak lebih dari 1.000 personel dikerahkan untuk mengamankan balapan F1 Powerboat 2024 dengan Pengamanan Standar Internasional," jelas Hadi.

F1 Powerboat 2024

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Anjing Pelacak Juga Dikerahkan Amankan Sidang Putusan Pilpres di MK, Polri Ungkap Alasannya

Hadi mengungkapkan pengamanan akan dilakukan di areal venue F1H2O, di di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba maupun di luar venue. Termasuk, persiapan kantong-kantong parkir bagi masyarakat.

Hadi mengatakan pihaknya, memastikan para peserta, penonton maupun masyarakat dapat menikmati balapan tersebut dalam keadaan aman nyaman, selama sport tourism skala internasional ini, berlangsung.

"Polda Sumut, bersama Kodam I Bukit Barisan bersama dalam mendukung suksesnya balapan perahu dunia ini, F1 Powerboat 2024 Danau Toba," ucap Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya