Usai Gemparkan Korea Selatan, Megawati Hangestri Bawa-bawa Nama Shin Tae-yong

Megawati Hangestri
Sumber :
  • Korea Volleyball Federation KOVO)

VIVA – Opposite hitter Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi langsung mencuri perhatian pecinta voli Korea Selatan sejak bergabung dengan tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Penampilan gemilang membuat namanya dielu-elukan. Pemain yang dijuluki Megatron itu menjadi pemain dengan torehan poin terbanyak untuk Red Sparks dengan catatan 660 poin sejauh ini. 

Bukan hanya itu, pemain kelahiran Jember itu juga pernah 4 kali meraih titel MVP pada gelaran V league musim ini. Kini, Megawati pun menjadi sorotan di negeri gingseng, tak sedikit media lokal yang mengulas tentang kemampuannya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Menanggapi performa apiknya di Korea Selatan, Megawati menyebut-nyebut nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia mengatakan, Shin Tae-yong sebagai contoh pertukaran ilmu antara Korea Selatan dan Indonesia di bidang olahraga.

"Mungkin di pertukaran skill kayak coach Shin Tae Yong ketika dia pindah ke Indonesia untuk melatih timnas sepak bola Indonesia, jadinya pemain mendapat pengalaman," kata Megawati dikutip dari Youtube ASEAN-Korea Centre.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Megawati mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga selama berkarier di Korea Selatan. Dia pun ingin membagikan itu kepada rekan-rekannya saat kembali ke Tanah Air nanti.

"Kemudian karena saya main di Korea, saya juga bisa ajarkan ke teman-teman saya di Indonesia untuk memberi teknik yang belum pernah dipelajari di Indonesia," ujarnya. 

"Ternyata banyak teknik tentang voli di negara lain. Saya berharap seperti Shin Tae Yong yang berbagi ilmu," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, Megawati juga menyebut beberapa keuntungan yang didapatkan selama berkarier di Korea. Ia mengaku kualitas fisik dan tekniknya berkembang pesat.

"Setelah melakukan latihan dan menjalani kehidupan di Korea, ada perubahan latihan dan otot saya jadi lebih banyak. Body fat juga menurun dan ini pertama kalinya saya alami dalam hidup. Kemudian skill saya juga bertambah di sini," ucapnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya