Menko Perekonomian dan Mentan Lepas Ekspor Florikultura

Menko Airlangga dan Mentan Syahrul Yasin Limpo melepas secara simbolis benih tanaman hias milik Minaqu Home Nature, untuk diekspor ke sejumlah negara di Pasar Minaqu Jungle Festival, Kamis (06/05)
Sumber :
  • vstory

VIVAMenteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas secara simbolis benih tanaman hias milik Minaqu Home Nature, untuk diekspor ke sejumlah negara di Pasar Minaqu Jungle Festival, Kamis (06/05). Selain produk Minaqu, ada 24 produk hortikultura lainnya, yang dilepas oleh pemerintah.

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo

CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata menyatakan, pelepasan ekspor ini menjadi bukti komitmen dirinya untuk memajukan dunia tanaman hias milik Indonesia. Selain bisa mengenalkannya secara luas, pelepasan ekspor tanaman hias ini menjadi ladang ekonomi baru bagi para milenial.

" Pelepasan ekspor ini menjadi rangkaian kelanjutan dari langkah langkah yang telah kita lakukan selama ini. Mudah mudah an bisa menjadi stimulus bagi yang lain agar terus memajukan dunia tanaman hias, " ujar Ade.

Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Dalam acara ini, Ade juga mengajak para distributor dua negara yakni asal Inggris dan Korea Selatan untuk berdialog secara virtual dengan 2 Menteri. “Ini kan ekspor perdana rangkaian 2 tahun ke 6 Negara. Jenis tanamannya khas Indonesia seperti Scindapsus, syngonium, homalemana dan alocasia,” tutur Ade.

Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pelepasan ekspor tanaman hias dengan nilai 70 ribu US Dollar ini menjadi bukti segmentasi pasar tidak terbatas. Pemerintah juga berkomitmen mendukung usaha ini karena memiliki nilai tambah tinggi.

PAN Enggan Bicara Jatah Menteri, Masih Fokus Amankan Suara Pemilu 2024

“Ini bisa ditingkatkan kembali dan komitmen pemerintah mendukung melalui KUR. Tadi saya komunikasi dengan salah satu petani pendapatan rata rata bisa mencapai 50 juta rupiah dengan lahan 150 meter persegi,“ jelas Menko.

Dalam acara ini, pihak Bank BNI juga menyerahkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 100 petani senilai 5 milyar. Selama ini petani tanaman hias minaqu dibantu oleh Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta agar bisa ekspor ke luar negeri.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

Alasan Airlangga soal Golkar layak dapat 5 kursi menteri karena partai berlogo beringin itu punya kontribusi besar menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.