5 Cara Berbisnis Online Bagi Pemula, Wajib Baca

Bisnis Online
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bisnis online merupakan kegiatan usaha yang dilakukan di dunia maya dengan bantuan internet. Menjalankan bisnis online memerlukan media online sebagai wahana berbisnis. Media online seperti website, blog, jejaring sosial maupun toko online dapat dijadikan penggerak bisnis.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Bisnis online merupakan bisnis potensial yang dapat diaplikasikan pada setiap usaha. Kemudahan akses internet dan layanan media online gratis dapat dimanfaatkan oleh orang orang yang ingin memulai bisnis online. Langsung saja, berikut ini kami bagikan beberapa tips berbisnis online bagi pemula. Apa saja?

1. Toko Online

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Toko Online

Kalian semua sudah pasti mengenal beberapa marketplace di Indonesia seperti, Tokopedia.com, Bukalapak.com, Lazada.com dan lainnya. Marketplace layaknya sebuah pasar, dimana Anda bisa membuka lapak dan menjual barang dagangan.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Walaupun telah memiliki online store sendiri di sosial media, website, blog dan aplikasi lainnya. Namun kamu tetap harus menggelar lapak di sebagian marketplace yang ada di Indonesia. Apalagi marketplace telah memiliki banyak costumer, sehingga membuka “lapak” disana bukanlah hal yang merugikan.

2. Membangun Startup

Membangun Startup

Memang harus kita akui untuk membangun sebuah startup dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi justru berawal dari sebuah ide yang brilian, Anda bisa menguasai pangsa pasar Indonesia bahkan dunia.

Coba saja tengok perusahaan seperti Tokopedia maupun Gojek yang berhasil menjadi raksasa bisnis di Indonesia. Adapun beberapa contoh dari bisnis ini yaitu sistem pembayaran, jasa perdagangan, pengembang aplikasi, dan lain sebagainya.

Di tahun 2020 tentu kebutuhan akan bisnis startup semakin meningkat, maka dari itu persiapan sedari sekarang agar bisa bersaing dengan baik.

3. Menjadi Freelance Writer

Freelance Writer

Biasanya, para pelaku bisnis ini memiliki keyword atau kata kunci tersendiri yang harus diperhatikan oleh seorang penulis lepas ataupun freelance writer. Dengan hadirnya seorang freelance writer mereka akan memberikan tulisan artikel yang menarik dan berkualitas.

Karena pihak pemasang iklan sendiri akan melihat tulisan-tulisan yang hadir dalam sebuah website apakah original atau sekadar copy paste belaka. Nah, disanalah keberadaan freelance writer sangat dibutuhkan.

4. Pengembang Software

Pengembang Software

Pengguna smartphone pada era teknologi saat ini adalah merupakan peluang besar untuk menambahkan bisnis online ini. Nah, selain bisnis yang disebutkan di atas, ternyata ada lagi bisnis online terbaik berikutnnya yang bisa Anda lakukan yaitu menjadi seorang pengembang software.

Di dalam bisnis pengemban software yang dimaksud ini adalah merupakan bisnis untuk Anda yang memang ahli dalam hal pemograman.

5. Menjadi Blogger

Blogger

Blogger mungkin di benak sebagian orang adalah seseorang yang menulis artikel atau konten untuk blog. Hanya sekadar itu dan tidak lebih. Padahal seorang Blogger bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari pada pekerja kantoran.

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk mewujudkannya dan tentu untuk sukses dalam bidang blogging Anda harus bisa mendapatkan banyak pengunjung blog.

Untuk menghasilkan uang dari blog, caranya yaitu dengan cara memasang iklan Adsense pada blog yang Anda miliki atau memasang iklan jenis lain, apabila pengunjung melakukan klik iklan maka penghasilan akan Anda terima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.