Bagaimana Caranya Kekuasaan Uang Mengecoh Pejabat Hukum di Indonesia?

Ilustrasi buku mega skandal Abad XXI BLBI
Ilustrasi buku mega skandal Abad XXI BLBI
Sumber :
  • vstory

VIVA - Sejumlah kasus menonjol ditangani Bareskrim dalam masa kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya penangkapan terpidana kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

Proses penangkapan ini sudah berlangsung sejak 20 Juli 2020. Sigit memimpin langsung penangkapan itu.

Selain itu, Sigit menangani kasus Kebakaran Kejagung yang menyita perhatian masyarakat. Sejumlah orang telah ditetapkan tersangka dan kini kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan.

Itu adalah kejadian besar menyangkut penangkapan konglomerat buron. Selebihnya ada 40 buron BLBI. Sedangkan yang berhasil diantaranya adalah Samadikun Hartono, dan Samsul Nursalim.

Mengapa pejabat hukum terlihat gagap menghadapi kesulitan dalam kasus konglomerat buron?

Pertama konglomerat buron telah berlalu 20 tahun. Pejabat mulai menganggap ini adalah masa lalu. Terbayang pamali atau kuwalat dialami Ketua KPK Antasari.

Pejabat sekarang di level eselon satu & eselon dua pada saat 40 konglomerat buron masih baru magang. Atau baru lulus sarjana.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.