Menikmati Indahnya Hamparan Hijau di Perkebunan Teh Sukawana Bandung

Poto pemandangan teh sukawana
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bosan dengan gaya liburan yang itu-itu saja? Sudah pernah melakukan perjalanan di tengah-tengah perkebunan teh atau tea walk? Jika belum, mungkin kegiatan satu ini bisa menjadi rekomendasi Anda dalam menghabiskan akhir pekan di Bandung Barat, tepatnya di Perkebunan Teh Sukawana.

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

Berlokasi di antara Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Parahu, membuat Anda yang berjalan-jalan di perkebunan teh milik PTPN VIII ini tidak akan merasakan bosan. Karena selain disuguhi hamparan hijau dedaunan teh, Anda juga dapat merasakan udara segar dan sejuk yang bertiup dari hutan pinus sekitar gunung Burangrang.

Perkebunan Teh Sukawana dulunya dikenal dengan nama Pangheotan, yang konon diambil dari nama seorang bangsawan Belanda bernama Van Houten yang memiliki perkebunan sekitar sana. Namun kemudian perkebunan teh ini diberi nama Kebun Teh Sukawana oleh PTPN VIII.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Selain menikmati udara sejuk yang didominasi harum daun teh yang terhampar, di Perkebunan Teh Sukawana ini Anda juga dapat melakukan kegiatan alam lainnya yang tak kalah menarik. Anda dapat melihat langsung proses pengolahan teh di pabrik teh yang berada tidak jauh dari Perkebunan Teh Sukawana ini.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas camping di area ini. Memang tidak disediakan lahan khusus untuk Anda mendirikan tenda, namun Anda dapat dengan bebas memilih lahan yang akan Anda jadikan tempat bermalam. Tentunya dengan seizin pihak pengelola.

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

Fasilitas yang tersedia di sini boleh dikatakan sudah cukup memadai untuk Anda berwisata alam. Terdapat warung kecil yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sambil menyantap beberapa makanan pengganjal perut.

Sedangkan untuk toilet ,walaupun sebenarnya tidak disediakan toilet umum di Perkebunan Teh Sukawana ini, namun terdapat sebuah masjid lengkap dengan toiletnya yang biasa digunakan oleh para pegawai perkebunan. Sehingga Anda tidak perlu bingung jika ingin buang air kecil atau buang air besar saat camping di sini.

Jika Anda adalah seorang penggiat alam yang berkecimpung di dunia off road, Anda pun bisa menikmati sensasi off road di hutan Sukawana dan berakhir di Cikole, Lembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.