Danau Mantasik di Malaka Nusa Tenggara Timur Butuh Sentuhan Lebih

Danau Mantasik
Sumber :
  • vstory

VIVA – Danau Mantasik merupakan danau yang terletak di wilayah Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Desa Babotin yang berada diantara dua kecamatan yakni kecamatan Sasitamean dan kecamatan Botin Leobele.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Danau Mantasik ini merupakan salah satu  situs wisata di kabupaten Malaka yang bisa dikatakan belum begitu dilirik khalayak  ramai. Danau ini pun menyimpan sejuta histori. Konon, menurut cerita secara turun temurun, danau ini dulunya merupakan sebuah daerah perkampungan yang dikenal dengan nama Mantasik atau Mauntasik yang dihuni oleh orang-orang suku Uimmen.

Kala itu ada beberapa orang kaum perempuan yang sedang menumbuk jagung rote (jewawut). Karena hawa yang begitu panas menyengat tubuh, ada salah satu orang dari mereka yang berkata.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Andai saja kalau di siang hari yang panas begini, kalau ada air disini pasti kita bisa mandi sepuas-puasnya. Setelah berkata demikian, ternyata alam semesta mendengar dan menjawab semuanya. Tiiba-tiba saja terdengar suara dentuman yang begitu keras sehingga membuat orang-orang di sekitar situ panik dan berlari ke tempat yang agak tinggi.

Dan air pun tiba-tiba menggenangi seluruh tempat itu dan berubah menjadi sebuah danau sehingga sampai saat ini, tempat itu dinamakan Danau Mantasik.  Akses jalan menuju tempat ini masih sangat terbatas karena jalanan yang berlubang, sehingga belum begitu banyak orang yang berkunjung ke tempat ini.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Meskipun begitu, keindahan dan kesejukan alam di tempat ini mampu membayar penat dan memanjakan mata para pengunjung. Pengunjung juga bisa berdoa dan bermeditasi di sebuah gua Maria yang tak jauh dari danau. 

Saat ini tempat ini hanya difungsikan sebagai tempat untuk berfoto dan pengambilan video klip dalam pembuatan album lagu oleh beberapa pengunjung. Tempat seindah ini apabila diberikan sentuhan lebih maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat bagus dan akan dibanjiri banyak pengunjung.

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The intelligence travel agency OAG Aviation Worldwide Limited show that Soekarno-Hatta Airport (Soetta) is the busiest airport in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.