Lelang Makan, Buffett Buka Harga Rp225 Juta

Warren Buffet
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVAnews - Salah satu orang terkaya dunia sekaligus ahli investasi, Warren Buffett, kembali menggelar acara lelang makan siang bersamanya. Lelang secara online ini sudah dibuka dan bakal ditutup pada Jumat, pekan ini, pukul 19.30 waktu setempat.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Dikutip dari laman Forbes.com, Selasa, 5 Juni 2012, lelang makan siang ini merupakan yang ketigabelas kalinya digelar oleh Buffett. Seluruh dana hasil lelang akan disumbangkan ke yayasan Glide Foundation, yang khusus menangani pemberantasan kemiskinan dan tuna wisma di kawasan San Francisco. 

Tak sembarangan orang bisa memenangi lelang makan siang bersama pria berjuluk Oracle of Omaha ini. Dalam catatan AP, para pemenang lelang dalam empat tahun terakhir, harus menyediakan dana lebih dari US$2 juta (Rp18 miliar). 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Tahun lalu, pemenang makan siang bersama Buffett, Ted Weschler, harus merogoh dana hingga US$2,63 juta (Rp23,67 miliar). Namun, dana itu sebanding dengan hasil yang diperoleh. Weschler yang pernah memenangi lelang pada 2010 itu, diterima sebagai pegawai Buffett sebagai investment manager.

Untuk bisa mengikuti lelang ini, para peminat bisa langsung mengikutinya melalui eBay. Tawaran awal diputuskan sebesar US$25 ribu, atau Rp225 juta (kurs Rp9.000 per dolar AS). Namun, harga ini diperkirakan terus meningkat menjelang penutupan lelang. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Bagi pemenang lelang, mereka bersama tujuh orang temannya, bakal menyantap makan siang bersama Buffett di rumah makan Smith & Wollensky di New York, AS. Restoran ini juga merupakan salah satu donatur Glide Foundation dengan alokasi US$10 ribu per tahun. 

Namun, para pemenang lelang tak bisa berharap banyak untuk memperoleh tips investasi jangka panjang. Buffett hanya tertarik membicarakan topik seperti keluarga maupun filantropi. (art)

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024