Lion Air Group Larang Samsung Galaxy Note 7 Masuk Pesawat

Lion air
Sumber :

VIVA.co.id – Terhitung mulai hari ini, Rabu 19 Oktober 2016 maskapai Lion Air, Batik Air dan Wings Air  resmi melarang perangkat Samsung Galaxy Note 7 untuk dibawa ke dalam pesawat. Termasuk ke dalam tas, bagasi ataupun cargo. 

iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega

Larangan untuk membawa perangkat Samsung Galaxy Note 7 ke dalam pesawat adalah peningkatan dari larangan yang telah Lion Air Group keluarkan sebelumnya yaitu larangan untuk mengoperasikan atau menyalakan perangkat Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan bahwa peningkatan larangan ini dilakukan untuk kenyamanan dan keselamatan penerbangan.

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi untuk pengguna Samsung Galaxy Note 7 atas larangan ini, tetapi keselamatan penerbangan adalah prioritas kami,” kata Edward dalam keterangan tertulisnya. 

Sebelumnya imbauan itu dikeluarkan sehubungan dengan peringatan dari Federal Aviation Administration (FAA). FAA melarang para penumpang pesawat terbang mengaktifkan maupun mengisi daya (battery) pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan

Federasi Pilot Indonesia Gandeng Tara Loka Cari Solusi Konkret Genjot Kinerja Sektor Penerbangan
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Viral seorang netizen membagikan pengalaman tinggal di rumah yang berdekatan dengan landasan udara (landasan udara) pesawat. Tampak pesawat beberapa kali melintas.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024