Sulut Senang Jokowi Ingin Proyek KEK Bitung Dipercepat

Olly Dondokambey, Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo ingin mempercepat pelaksanaan program prioritas nasional di Sulawesi Utara. Salah satunya adalah membangun Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, yang masuk dalam program yang sesuai dengan Nawacita, yaitu membangun dari pinggiran.

Mengintip Manfaat Tol Manado-Bitung yang Baru Diresmikan Jokowi

"Kami menyambut baik komitmen presiden dalam mengimplementasikan Nawacita, membangun dari pinggiran di Sulawesi Utara dan daerah kepulauan di Indonesia Timur," kata Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Jakarta, Rabu 13 Februari 2017.

Olly menyatakan akan bekerja keras bersama Wagub Steven Kandouw dan warganya melaksanakan instruksi presiden dengan terus berkoordinasi ke pemerintah pusat. Di antaranya program Kawasan Ekonomi Khusus Bitung dan pengembangan International Hub Port (IHP).

Kabinda Sulut Imbau Warga Ajak Sanak-Keluarga Ikuti Vaksinasi Booster

"Koordinasi dengan pemerintah pusat penting agar kendala yang ditemui bisa diurai dan dicarikan solusinya. Sehingga pengembangan pelabuhan hub dan pembangunan KEK Bitung berjalan lancar," ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menjelaskan sebelumnya dalam ratas mengenai Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu. Presiden telah menginstruksikan jajarannya mempercepat pembangunan di wilayah Sulawesi Utara.

Banjir Bandang Terjang Tiga Kampung di Pulau Siau Sulawesi Utara

Menurutnya, pelabuhan Bitung sebagai sarana utama kawasan ekonomi khusus diharapkan segera rampung, sehingga ke depan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat sekaligus mendongkrak sektor pariwisata.

Selain itu, pelabuhan sangat penting sebagai pintu masuk ke wilayah utara Indonesia, di samping fungsi utama melayani kegiatan dan alih muatan angkutan laut nasional dan internasional. (ren)

BIN Sulawesi Utara menggelar vaksinasi massal

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Utara maksimalkan vaksinasi di 15 kabupaten dan kota serta wilayah 4T (terpencil, terdalam, terluar dan terjauh.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022