Dengar Suara Jet, Ratusan Hamster Saling Gigit Hingga Mati

Saab Jas 39 Gripen
Sumber :

VIVAnews - Sekitar 600 hamster jenis mink dilaporkan saling gigit hingga mati setelah panik mendengar raungan pesawat jet militer yang terbang rendah di sebuah peternakan di Swedia.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Menurut para ahli, raungan mesin pesawat jet di sebuah peternakan di daerah Svenljunga, mengakibatkan hamster tersebut menjadi panik dan berhasrat kepada hamster lain yang lebih muda.

Seperti dilansir laman DailyMail, pesawat jet yang melintasi area peternakan itu diketahui jenis Saab Jas 39 Gripen dari pangkalan udara F7 Satena. Kecepatannya pesawat ini melebihi dua kali kecepatan suara.

Setelah mendengar suara jet yang melintas, hamster mulai menggigit hamster lainnya yang masih kecil hingga mati. Petani hamster yang kemudian menemukan ratusan bangkai hewan ternaknya itu merasa kesal dan menghubungi Satuan Angkatan Udara Swedia untuk menuntut uang kompensasi.

Di depan pengadilan, pengacara dari Satuan Angkatan Udara Swedia, Lena Ahlstromm mengatakan kepada hakim bahwa pihaknya sedang bernegosiasi dengan para petani hamster penyelesaian kasus ini. "Ini merupakan peristiwa yang sangat disayangkan," ujar Lena.

Penyelesaian kasus ini pun menemukan titik terang karena pihak Satuan Angkatan Udara telah meminta maaf dan setuju untuk memberikan kompensasi pengganti. Namun tidak diketahui berapa jumlah uang kompensasi yang diberikan kepada para petani.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024