FBI Bantah Ada Bom Selain yang Meledak

Pria Misterius Saat Bom Boston Meledak
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews -
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu
Federal Bureau of Investigation (FBI) memimpin penyidikan kasus ledakan dua bom di area perlombaan maraton di Boston, Amerika Serikat. Penyidik kasus ini membantah ada temuan bom lain yang tidak meledak.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Dalam jumpa pers Selasa, 16 April 2013 waktu setempat, investigator menegaskan, petugas hanya menemukan dua bom saja yang kemudian meledak dan menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 100 orang itu.
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024


Hal ini menanggapi pernyataan sejumlah pejabat yang mengungkapkan ada beberapa bom yang belum sempat meledak, ditemukan di sekitar Kota Boston. Pejabat bahkan ada yang menyebut ada temuan

Sementara itu, seperti dikutip dari
CNN
, Menteri Keamanan Dalam Negeri Janet Napolitano mengungkapkan, belum ada indikasi bahwa teror bom ini berplot lebih luas. Meski begitu, dia meminta seluruh lapisan masyarakat di Amerika Serikat tetap waspada. Dia pun meminta kerja sama masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat penegak hukum setempat.


Sampai saat ini, petugas masih meneliti video dari rekaman kamera pengintai di sekitar lokasi ledakan. Namun, belum ada foto atau video yang berisi seseorang menempatkan bom di dekat garis finish perlombaan lari itu, kata seorang sumber.


Petugas juga meminta pengunjung dan peserta lomba yang ada di sekitar arena pertandingan membagi foto-foto yang mereka ambil, baik melalui ponsel atau kamera mereka.


"Publik kadang tidak tahu kalau mereka adalah saksi. Bisa saja mereka memiliki bukti kuat dalam kamera atau ponsel mereka," kata Juliette Kayyem, mantan asisten Presiden Barrack Obama. (sj)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya