Badai Salju Batalkan 1.533 Penerbangan di AS

Badai salju di Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Putney/The Waterloo Courier/Handout
VIVAnews -
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Sebanyak 1.533 penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan, Jumat, 3 Januari 2014, akibat badai salju yang melanda negeri itu. Tumpukan salju hampir setinggi 2 kaki di utara Boston dan menutup jalan raya utama di New York dan Pennsylvania .

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Dilansir
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
FoxNews.com , bandara yang paling terpengaruh oleh badai pada Jumat pagi yakni, Newark Liberty International, La Guardia Airport, Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK), Bandara Internasional Philadelphia dan Bandara Internasional Boston Logan.


Menurut
FlightAware.com
, sejak badai salju terjadi, sebanyak 1.533 penerbangan dibatalkan dan 431 penerbangan ditunda karena kondisi cuaca yang terus memburuk. 


Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pada Jumat pagi bahwa JFK ditutup pada pukul 06.12 waktu setempat karena badai.


Sebelumnya, Kamis, 2 Januari 2013, dilaporkan hampir 2.300 penerbangan di AS dibatalkan. Sedangkan penerbangan yang ditunda tercatat sebanyak 3.900. Semua maskapai membatalkan jadwal penerbangan dari Boston Logan.


Beberapa sekolah di New England dan New York diliburkan sementara. Tak hanya itu, tempat-tempat penampungan tunawisma diisi melebihi kapasitas, karena jumlahnya terus meningkat.


Gubernur negara bagian New York, Andre Cuomo, mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah sebelum badai salju reda. Cuomo memerintahkan penutupan jalan utama dan jalan tol, mulai dari Thruway, Interstate 84 dan Long Island Expressway. Jalan itu ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.


"Orang-orang tidak perlu ada di jalanan, kecuali memang sangat mendesak," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya