Longsor di Sierra Leone, Ratusan Orang Terkubur Hidup-hidup

Bukit yang longsor di Sierra Leone.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Ratusan orang dikabarkan terkubur hidup-hidup dan terjebak di dalam rumah mereka akibat longsor lumpur dari sebuah bukit di Freetown, Sierra Leone.

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Sebuah bukit di kota kabupaten kolaps pada Senin subuh menyusul hujan deras yang terjadi sepanjang hari. Banyak rumah yang terkubur penuh akibat longsoran lumpur tersebut..

Dilaporkan oleh BBC, saat longsor terjadi hampir semua orang masih pulas tertidur. Pihak berwenang mengatakan masih terlalu dini untuk menyampaikan berapa jumlah korban. Sejauh ini belasan jasad korban sudah ditemukan.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Wakil Presiden Sierra Leone Victor Bockarie Foh mengatakan kemungkinan ratusan orang tewas di dalam reruntuhan. "Bencana ini sangat serius, dan saya merasa hancur," ujarnya kepada Reuters, 14 Agustus 2017. Ia menambahkan bahwa seluruh area tersebut ditutup saat korban dievakuasi.

Laporan Sierra Leone Telegraph, saat ini petugas layanan darurat masih berada di lokasi untuk mencoba menyelamatkan warga yang terjebak di dalam rumah mereka setelah bukit tersebut runtuh dan mengalirkan lumpur dalam volume besar. (ase)

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Hujan dengan intensitas tinggi turun sejak Kamis 25 April 2024 sore hingga malam yang mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Garut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024