Bumil Keguguran Beruntun 5 Kali, Misteri Penyebab Terungkap

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Shannon Reed, perempuan yang sudah mengalami lima kali keguguran dalam enam tahun terakhir akhirnya paham akan masalah di tubuhnya. Selama ini, penyebab keguguran itu dianggapnya belum jelas dan misteri.

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Dilansir laman Mirror, perempuan asal Prudhoe tak jauh dari New Castle, Inggris itu melalui pemeriksaan secara intens dan mencari tahu secara aktif akhirnya menyadari bahwa dia memiliki sindrom pengentalan darah atau antiphospholipid syndrome (APS).

Kondisi itu menyebabkannya gangguan sistem dalam tubuh ibu hamil atau biasa disingkat bumil dan membuat darah bermasalah ketika sedang mengandung lalu menyebabkan pendarahan hebat hingga keguguran. Calon bayi pertama dan keempat Reed gugur sebelum mencapai usia kandungan 6 bulan. Sementara keguguran kelima pada saat usia kandungannya sudah lewat 6 bulan.

Ibu Hamil dengan Lupus Bisa Menular ke Anaknya?

"Jika saya hamil lagi maka saya setiap hari harus mendapatkan suntikan untuk obat darah melalui lengan saya," kata Reed.

Tes terhadap Reed dilakukan sejak tahun 2015 hingga akhirnya kondisi APS yang dialaminya tersingkap. Perempuan itu mengaku bahwa keguguran selama ini juga membuat hubungan dengan pasangannya memburuk. 

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

Namun Shannon Reed yakin pada suatu saat dia akan hamil kembali dan bisa melahirkan bayinya.
 

Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!

Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengumumkan kabar bahagia bahwa mereka sedang menantikan kehadiran anak pertama, hal dibagikan melalui akun Instagram keduanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024