Aksi Perampokan Aneh, Pelaku Minta Seragam Indomaret

Rekamanan CCTV perampokan minimarket
Sumber :
  • VIVAnews/DA Pitaloka

VIVA – Waspada, kejahatan perampokan minimarket lagi marak. Setelah di Kramat Jati, kali ini penjahat modus ini beraksi kembali di Indomaret di wilayah Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, perampokan Indomaret di lokasi ini terjadi Kamis pagi, sekira pukul 04.45 WIB, Kamis, 17 Mei 2018.

Perampok diketahui masuk ke dalam Indomaret saat dua pegawai sedang beristirahat usai makan sahur, diketahui selama ini memang ada pegawai yang menginap di sana.

Terkuak! Begini Kronologi Aksi Adu Jotos Jukir vs Sopir Bajaj di Jakpus

"Datang dua orang tak dikenal memakai tutup kepala dan masker," katanya.

Perampok datang dengan membawa senjata api. Dua pegawai ditodong lalu dibawa ke ruang tempat brankas uang Indomaret disimpan. Lalu menjarah uang tunai sebesar Rp10 juta.

Top Trending: Daftar Kontroversi Habib Bahar hingga Sepasang Kekasih Asik Esek-esek Sambil Nyetir

"Karena tidak tahu, kemudian dibawa ke lantai dua. Pelaku mengancam akan melubangi kepala korban. Karena ketakutan, kemudian korban menyerahkan kunci brankas," ujar Argo.

Anehnya, setelah berhasil mendapatkan uang, kedua perampok itu tidak langsung kabur. Mereka malah mengambil seragam kerja korban. Anehnya lagi, perampok itu juga mengambil kartu tanda pengenal korban. Baru setelah itu pergi.

Tidak diketahui pasti apa tujuan perampok itu meminta seragam kerja korban. Sejauh ini, polisi telah mendapatkan sejumlah bukti yang mengarah kepada pelaku.

"Ada rekaman CCTV akan diperiksa, pelakunya masih diburu ditangani Polsek Metro Cipayung," kata Argo.

Untuk diketahui, kasus serupa juga pernah terjadi belum lama ini. Saat itu, kawanan perampok beraksi di minimarket di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa subuh, 8 Mei 2018. Pelaku berhasil menggasak uang Rp54 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya