Pemda DKI Sediakan Mobil SIM Keliling

VIVAnews - Pemerintah daerah Jakarta hari ini meresmikan beroperasinya kendaraan mobil KTP Keliling bagi warga Jakarta. Disediakannya mobil KTP Keliling ini merupakan salah satu upaya pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Mobil KTP Keliling ini diluncurkan dalam rangka memberi kemudahan kepada penduduk Jakarta dalam mengurusi administrasi kependudukan," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Minggu 27 Desember 2009.

Hari ini Fauzi Bowo yang juga kerap disapa Bang Foke, meresmikan beroperasinya kendaraan KTP Keliling, di Jl Petamburan 5 Kelurahan Petamburan Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Mulai sekarang, warga Jakarta tidak harus pergi ke kelurahan atau menggunakan jasa calo untuk mengurusi segala macam admininstrasi kependudukan, karena mobil KTP Keliling akan beroperasi secara serentak di seluruh lima wilayah DKI Jakarta.

Utamanya, Mobil KTP keliling ditujukan kepada warga Jakarta yang memiliki kesibukan yang tinggi, sehingga tidak punya banyak waktu untuk mengurus langsung ke kantor kelurahan.

Sebelum hadirnya pelayanan ini, warga Jakarta sudah bisa memanfaatkan kendaraan SIM keliling untuk mengurusi perpanjangan izin mengemudi kendaraan, di beberapa titik yang disediakan.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan
Dupa dan kemenyan saat misa di Gereja Katedral Ruteng

Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Seorang imam Katolik Keuskupan Ruteng yang bertugas di  Manggarai Timur,  Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan menghilang usai tertangkap basah sedang berduaan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024