Malam Ini Atribut Kampanye Cagub DKI Dicabut

Kerjasama KPK-Cagub dan Cawagub
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tengah malam ini tepat pukul 00.00 WIB, Minggu 8 Juli 2012, semua atribut kampanye pilkada DKI akan mulai diturunkan. Pencabutan semua atribut kampanye secara bertahap itu menyusul masa kampanye yang telah berakhir dan kini memasuki hari tenang jelang pemilihan pada Rabu 11 Juli 2012.

"Iya malam ini juga akan ada apel bersama dengan semua tim pasangan calon terkait penurunan alat peraga kampanye," kata Ketua Panitia Pengawas Pemilu Daerah Jakarta, Ramdansyah, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 7 Juli 2012.

Menurut Ramdansyah, pencabutan alat peraga atau atribut kampanye enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur tidak bisa dilakukan secara cepat. Ada beberapa keterbatasan sehingga membuat pencabutan kampanye itu tak bisa sepenuhnya tuntas dan bersih.

"Dari Satpol PP sendiri sudah mengatakan ada keterbatasan sumberdaya. Maka itu, kami juga mengimbau agar penurunan alat-alat peraga itu juga dilakukan semua pasangan calon," kata pria yang sudah dua periode menjabat Ketua Panwaslu ini.

Setelah apel bersama malam ini, pencabutan atribut kampanye bersama tim sukses semua pasangan calon akan dilakukan. Pencabutan akan dimulai dari kantor Panwaslu DKI, Jalan Suryopranoto berikutnya ke Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, kawasan Kuningan, Menteng, Gambir, Veteran, dan kembali ke kantor Panwaslu.

Pencabutan atribut kampanye juga akan dilakukan salah satu calon gubernur DKI, Hidayat Nur Wahid dan pasangannya, Didik J Rachbini. Hidayat dan Didik akan memimpin pencobotan alat peraga mulai dari Hidayat-Didik Center di Jakarta Selatan malam ini. (eh)

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut
Gelandang Manchester united, Bruno Fernandes

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Manchester United dikabarkan telah menawarkan kapten mereka Bruno Fernandes dalam kesepakatan pertukaran yang menakjubkan di musim panas musim depan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024