Arus Balik Liburan, Cikampek Arah Jakarta Macet Parah

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Penyelenggara jasa jalan tol, Jasa Marga, melaporkan kondisi terkini arus lalu lintas menjelang berakhirnya libur panjang pada esok hari. Seperti diketahui, libur panjang dimulai dari Kamis hingga Minggu besok.

Hindari Tol JORR Jika Tak Mau Terjebak Macet di Akhir Pekan

Berdasarkan laporan dari netizen dan pantuan Jasa Marga, kondisi jalan tol yang memasuki wilayah Jabodetabek sejak pukul 20.00 WIB terlihat ramai lancar. Khususnya dari arah Bandung menuju Ibu Kota yang melalui tol Purbaleunyi sudah mengalami kepadatan arus balik kendaraan.

Dikutip dari akun Twitter Jasa Marga, Sabtu malam, 7 Mei 2016, sejak pukul 20.00 WIB tol Purbaleunyi arah Jakarta di KM 88 dan 97 dilaporkan mengalami kemacetan parah. Ini berbeda bila tol Purbaleunyi di kawasan Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi yang tidak terkena kemacetan.

Sopir M44 Mogok Massal, Kuningan-Tebet Macet Total

Bahkan, efek kepadatan arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta terus menumpuk ketika memasuki tol Jakarta - Cikampek (Japek).

"Tol Jakarta Cikampek tepatnya di tempat istirahat KM 42 arah Jakarta ditutup sementara, gunakan tempat istirahat selanjutnya," kicau perusahaan pelat merah tersebut kepada para pengemudi yang memasuki tol Jakarta - Cikampek.

Penyebab Bentrok Polisi dan Pembela Warga Luar Batang di KPK

Sementara, Tol Jagorawi sebaliknya, terbilang lancar, tepatnya sekitar Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi. Namun, Tol Jagorawi pada wilayah Cimanggis KM 21 - Pasar Rebo dilaporkan kepadatan pada gerbang tol Cimanggis Utama dan terlihat ada antrean pada gerbang tol Pasar Rebo 2, sehingga Jasa Marga menghimbau untuk menggunakan jalur alternatif.

Kendaraan bermotor melintas di jalan Jakarta di jam-jam sibuk.

Bank Dunia : Macet Jakarta Habiskan Rp39,9 Triliun

Warga Jakarta rata-rata menghabiskan waktu 3,5 jam dalam kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016