Petugas Absen, Jelang Berbuka Lalu lintas di Monas Semrawut

Kemacetan yang terjadi sekitar kawasan Gambir, Senin 14 Maret 2016.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jelang jam , Senin 13 Juni 2016, ruas jalan di Jl.Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, menuju ke depan lampu merah Stasiun Gambir semrawut.

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

Dari pantauan, terlihat banyak kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat yang melintasi kawasan tersebut melawan arus. Seharusnya, kendaraan yang memutar di sana memutar di depan pintu gerbangTimur terlebih dahulu.

Namun, bukannya lewat sana, kendaraan yang melintas malah berbondong-bondong menyerobot arus memutar pada belokan yang ada di depan taman di lokasi tersebut. Padahal, jelas-jelas di area itu, sudah terdapat larangan memutar langsung.

Ogah Macet-macetan, Pria Ini Pilih Mendayung ke Kantor

"Saya enggak tahu enggak boleh belok ke kanan langsung. Baru lewat sini sekali," ujar salah seorang pengendara di lokasi seraya menancapkan gas motornya pada VIVA.co.id, Senin, 13 Juni 2016.

Akibat banyaknya kendaraan melawan arus, kemacetan pun tak dapat dihindari. Kawasan tersebut yang biasanya tidak pernah mengalami kemacetan parah, sore hari ini sejak pukul 16.00 WIB, hingga pukul 17.30 WIB tersendat di sekitar lokasi.

Kapolri Cemas Macet dan Teroris Ganggu Asian Games

Selain itu, dari pantauan, tidak ada anggota dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan anggota kepolisian yang membantu mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

Ilustrasi-Kemacetan lalu lintas

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Polrestabes Bandung terapkan sistem buka tutup jalur.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2019