Partai Pengusung Yusril Siap Deklarasi

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Filzah Adini Lubis - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra mengklaim, telah didukung empat partai politik untuk maju di Pilkada DKI 2017 mendatang. Keempat parpol itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

Nasihat Yusril untuk Ahok Soal Agama Islam

Ia mengataka,n dukungan tersebut akhirnya didapatkan setelah beberapa kali dia dan sejumlah parpol (partai politik) melakukan pertemuan. Rencananya deklarasi dukungan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Selanjutnya sebenarnya tokoh-tokoh itu yang bicara tadi pagi saya juga melihat ada statement dari Pak Azis Ketua DPW PPP mengatakan akan deklarasi antara tanggal 16 sampai dengan tanggal 20 dan juga saya masih menunggu kedatangan pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyo) dari luar negeri," kata Yusril.

Ahok: Bang Yusril Guru Saya

Selain itu, Yusril mengaku siap menantang calon petahana Ahok yang didukung Golkar, Nasdem dan Hanura.

"Pak Ahok ini tokoh cukup kuat, tidak mudah untuk dikalahkan karena itu kami berkerja keras menggalang segala kekuatan dengan cara sah dan benar melawan Ahok, mudah-mudahan kami bisa mengalahkannya dengan demokratis dan norma hukum yang berlaku," ujarnya menambahkan.

Klaim Yusril Soal Poros Baru, Ini Sikap PDIP

Yusril berharap, di pertarungan pilkada Jakarta 2017 nanti bisa berjalan jujur dan adil.

"Dari sisi lain kami juga berharap Pak Ahok akan bersikap adil jujur sehingga pertarungan nanti merupakan pertarungan yang sportif."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya