Agus Yudhoyono Berat Hati Tinggalkan TNI

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono maju menjadi gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata daan Kebudayaan, Sylviana Murti untuk Pilkada 2017 mendatang.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Agus yang notabene latar belakangnya merupakan seorang TNI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dunia militer yang telah menempa dan membesarkan namanya.

"Izinkan saya untuk mengucapkan rasa terima kasih, hormat dan juga bangga saya kepada para atasan, senior, yang telah mendidik saya selama ini. Kepada rekan-rekan perwira yang telah bekerja bersama serta seluruh prajurit yang pernah saya pimpin," ujar Agus di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat malam, 23 September 2016.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Dia mengatakan, lebih dari 15 tahun menggeluti bidang kemiliteran, mengikuti jejak ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono yang berpangkat Jenderal TNI.

"Terus terang dengan hati yang berat, karena lebih dari 15 tahun saya berdinas di bidang keprajutritan, di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan," ujar pria berusia 38 tahun itu.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Meski demikian, lulusan terbaik Akademi Militer pada tahun 2000 itu mengaku siap untuk melaksanakan pengabdian di dunia politik dan pemerintahan.

Alasannya, dari TNI pulalah Agus belajar dan memiliki prinsip mengabdi untuk masyarakat, negara, dan bangsa tidak mengenal batas waktu dan juga tidak mengenal wilayah penugasan.

"Saya siap untuk melakukan pengabdian yang lain yaitu di dunia politik dan pemerintahan," ujarnya menegaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya