Jaksa: Rekaman CCTV Perilaku Mencurigakan Jessica, Asli

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Penuntut Umum menyatakan rekaman CCTV di Kafe Olivier yang diputar pada persidangan perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin adalah asli. Menurut Penuntut Umum, keaslian rekaman telah dianalisis oleh ahli digital forensik.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Ahli menyatakan tidak ada penyisipan atau pemotongan file rekaman CCTV tersebut," kata Jaksa saat membacakan surat tuntutan Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2016.

Selain memeriksa keaslian rekaman, ahli juga menganalisis perilaku sejumlah orang yang dalam rekaman. Mulai dari awal Jessica masuk ke dalam kafe, memesan kopi hingga saat korban Mirna meninggalkan kafe dengan keadaan pingsan.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Salah satu adegan dalam rekaman yang dianalisis oleh ahli adalah ketika Jessica berada di meja 54 menunggu kedatangan Mirna. Menurut ahli yang dikutip penuntut umum, terdapat perilaku mencurigakan yang dilakukan Jessica.

Jessica disebut terlihat mengambil sesuatu dalam tasnya hingga adanya pergerakan gelas kopi.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

"Gerakan terdakwa di meja 54 menunjukkan adanya pergerakan terdakwa mengambil sesuatu dari dalam tasnya dan memindahkan gelas Vietnamese Ice Coffee yang semula berada di depannya ke arah tengah meja, yang kemudian gelas tersebut yang diminum korban Mirna," ujar Jaksa berdasarkan hasil kesimpulan ahli. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023