Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Otto Hasibuan
Sumber :
  • Youtube dr. Richard Lee, MARS,

Jakarta - Otto Hasibuan akan mengajukan Peninjauan kembali (PK) dalam kasus yang menimpa Jessica Wongso sebagai tersangka kasus pembunuhan kopi sianida yang menyebabkan Wayan Mirna Salihin meninggal dunia.

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Otto Hasibuan sebagai pengacara Jessica Wongso meminta berbagai pihak termasuk masyarakat, pemerintah Mahkama Agung dan kepolisian untuk mengambil sikap progresif di kasus kopi sianida.

Edi Darmawan dan Otto Hasibuan

Photo :
  • Kolase
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

"Masyarakat, pemerintah, Mahkamah Agung, kepolisian, harus berani mengambil suatu sikap secara progresif melihat suatu kasus," Tutur Otto Hasibuan.

"Apabila suatu kasus sudah inkrah tapi kemudian kita ketahui ada kesalahan di dalam putusan tersebut, maka ini harus kita bongkar. Sekarang ini kami sedang proses untuk melakukan persiapan-persiapan untuk membongkar kasus ini," lanjutnya.

Sekjen PDIP Koreksi Otto Hasibuan soal Permohonan Megawati sebagai Amicus Curiae di MK

Namun baru-baru ini ayah kandang dari Wayah Mirna Salihin, Edi Darmawan menyampaikan permintaan maaf kepada Otto Hasibuan atas berbagai perkataan yang sempat ia lontarkan kepada pengacara Jessica Wongso.

"Pertama saya mau izin dulu minta maaf ke Otto Hasibuan. Setelah saya pikir-pikir, ternyata lawyer Otto Hasibuan itu orang baik, meskipun saya suka ngomong-ngomong yang kurang baik terhadap beliau, tapi beliau nanggepinnya luar biasa," ungkap Edi Darmawan dilansir akun TikTok @asriamelya3.

Pakar hukum pidana, Otto Hasibuan

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Edi Darmawan sangat mengapresiasi tanggapan Otto Hasibuan ketika dirinya menyerang pengacara Jessica Wongso tersebut. Ayah Mirna Salihin itu mengaku bahwa dirinya malu sudah membicarakan hal yang kurang baik terhadap Otto Hasibuan.

“Pak Otto, maafin saya, meskipun saya lebih tua dari pak Otto, cuman saya jadi malu, seorang Pak Otto bisa maafkan saya hal-hal yang sayapnya tidak pantas, dan hari ini mungkin terakhir saya keluar dan kalau bisa terakhir ya jangan ditambah lagi," kata Edi Darmawan Salihin.

Setelah itu, Edi Darmawan menyinggung beberapa hal yang akan dilakukan oleh Otto Hasibuan untuk membebaskan Jessica dari jeruji besi. Namun, ia berpesan kepada mertua Jessica Mila itu supaya tidak merusak citra hukum Indonesia yang sudah baik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya