Pilkada DKI 2017

Agus Yudhoyono Tak Mau Pendukungnya Pakai Isu SARA

Bakal calon gubernur dki Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berpesan kepada warga Jakarta terutama para pendukungnya agar jangan sampai terbawa ke dalam isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) pada saat kampanye di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

"Saya tentu berharap dan kita sangat pahami bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk. Jakarta juga kota megapolitan yang supermajemuk dengan berbagai agama, suku dan latar belakang profesi. Kita harus junjung tinggi pluralisme dalam kesatuan merah putih," kata Agus Yudhoyono di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat, Senin 10 Oktober 2016

Agus mengatakan, adanya perbedaan dalam SARA, merupakan sesuatu yang seharusnya dihormati. Karena Indonesia terkenal dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang menyatukan seluruh masyarakatnya.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

"Kita harus hormati perbedaan yang ada, jangan cari perbedaannya, tetapi coba mari kita cari kesamaannya. Saya ajak para pendukung agar lakukan proses demokrasi yang baik, beretika dan santun," ujar Agus.

Agus berpesan kepada para pendukungnya agar tidak menggunakan kampanye hitam saat proses pilkada berlangsung nanti.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

"Karakter kita adalah bangsa yang santun. Memang kita semua tahu, ini semua adalah kompetisi, tetapi kompetisi ini bisa dilakukan dengan cara-cara yang adil, cara yang sehat dan jujur. Karena kita juga tahu kalau caranya sudah baik nanti hasilnya akan baik," kata Agus.

Isu berbau SARA terbaru yang terjadi dan membuat gaduh Jakarta, yakni munculnya video Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. mengutip surat Al Maidah ayat 51 saat berbincang dengan warga di Kepulauan Seribu. 

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024