Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Veronica Tan.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA Showbiz – Veronica Tan belum lama ini tampil dalam podcast milik Kaesang Pangerep bersama dengan Kiky Saputri. Menariknya dalam podcast tersebut, sempat ada perbincangan mengenai rumah tangga yang dibina Veronica Tan dengan Basuki Thajaja Purnama alias Ahok

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Vero terkait lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga tunggal atau menjadi istri Ahok? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

"Enakan jadi ibu rumah tangga apa jadi ibbu Ahok?" tanya Kiky Saputri, dikutip Selasa 26 Maret 2024. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Veronica Tan

Photo :
  • Instagram @veronicatan_official

Mendengar itu, Vero sempat melontarkan statement yang mencuri perhatian. Mantan istri Ahok ini sempat menyinggung soal dirinya yang tak pernah diberi pilihan saat menjadi seorang istri. 

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Emangnya gue dikasih pilihan? Gimana coba yang nikahin saya Ahok, yang cerain saya Ahok. Kapan saya punya pilihan?" kata Veronica Tan.

Namun setelah itu, Vero sendiri mengaku lebih nyaman dengan statusnya saat ini. Dia mengaku sangat senang menjadi wanita mandiri seperti saat ini.

"Wanita mandiri," ungkapnya. 

Di sisi lain, Kaesang juga sempat menyinggung tentang penghasilan bulanan Veronica Tan yang saat ini berstatus janda dengan tiga orang anak. 

"Wanita mandiri itu penghasilannya berapa sih bu Vero?" tanya Kaesang.

Ditanya hal tersebut, Vero justru menyinggung tentang peran wanita yang lebih banyak diminta di rumah mengurusi urusan domestik oleh pria. 

"Nah itu, saya lagi itung-itungan dulu jadi ibu rumah tangga kerjanya jadi tukang ledeng, tukang sapu, tukang cuci, tukang masak enggak ada gajinya. Jadi makanya dibilang istri di rumah, pria kerja profesional duduk ngantor, semua dibayar per jam. Kok kita enggak? Nah sekarang jadi wanita mandiri, dapat duit," jawabnya.

Veronica kemudian mengungkap jika diberi pilihan, dia menyarankan agar wanita tetap bisa mandiri meski telah menikah. Meski begitu, ibunda Nicholas Sean ini juga menyarankan, jika wanita ingin mandiri dan bekerja juga tak boleh melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu. 

"Jadi wanita mandiri itu boleh tapi kalau menikah, menjadi ibu rumah tangga enggak apa-apa tapi saya dari dulu suka kalau wanita itu mandiri, kenapa enggak. Tapi tidak meninggalkan tanggung jawab anak-anak," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya