Pilkada Jakarta 2017

Haji Lulung Merapat, Agus Yudhoyono Diyakini Makin Kuat

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyatakan apresiasinya terhadap Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung, yang bersedia membantu pemenangan calon gubernur Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Apalagi dari politisi senior DKI sekelas Haji Lulung. Bergabungnya Haji Lulung diyakini dapat menambah dukungan di akar rumput," kata Saleh saat dihubungi, Rabu, 18 Oktober 2016.

Menurutnya, dengan sejumlah pengalaman dan jaringan yang dimiliki Haji Lulung, ia yakin dapat meraup dukungan lebih banyak bagi Agus-Sylvi. Adapun soal tudingan Lulung disebut sebagai mata-mata oleh Djan Faridz, ia menilai hal tersebut tidak mungkin.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Dukungan PPP kepada Agus-Syilvi diberikan secara sah oleh kepengurusan yang diakui secara legal oleh pemerintah," kata Saleh.

Menurutnya, Presiden Jokowi melalui Kemenkumham pasti akan bersikap netral dalam pilkada ini. Kalaupun kubu PPP Djan Faridz disahkan, tidak berarti peta dukungan berubah. Sebab, UU menyebutkan secara eksplisit bahwa dukungan yang telah diberikan tidak dapat dicabut dan diganti kepada kandidat lain.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Peta dukungan parpol dalam pilkada DKI tidak mungkin berubah," kata Saleh. (ase)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024