Anies: Jakarta Harus Jadi Contoh Bersatunya Indonesia

Anies Baswedan saat kampanye di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan, warga pendatang yang ingin mencari peruntungan di Jakarta bukanlah orang asing. Karena itu, dirinya tak ingin orang-orang tersebut dipinggirkan.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

"Yang baru datang ke Jakarta jangan dianggap datang dari negeri asing. Mereka ke Jakarta untuk apa? Untuk dapat kehidupan yang lebih baik," kata Anies di Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu 6 November 2016.

Anies mengakui, para pendatang itu ketika hijrah ke Jakarta ada yang berpendidikan, tapi ada juga yang tidak. Ada yang memilili keterampilan, tapi ada juga yang tidak.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"Harapannya mereka ke Ibu Kota kan agar dapat kehidupan yang lebih baik. Jakarta harus jadi tempat contoh bersatunya masyarakat Indonesia," kata Anies.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun berujar, Jakarta tak boleh hanya jadi sekedar kota biasa. Jakarta tak lagi relevan sebagai miniatur Indonesia. Tetapi Jakarta cerminan adalah Indonesia.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Jakarta tak boleh hanya sekedar jadi kota biasa. Jakarta bukan miniatur Indonesia. Jakarta adalah Indonesia, Indonesia harus tercermin di Jakarta.”

(mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Aliansi Relawan Prabowo Gibran mengatakan relawan pendukung Prabowo-Gibra tidak menolak apabila sejumlah partai pendukung Amin bergabung ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024