3 Kesulitan Padamkan Api Apartemen Neo Soho

Gedung Neo Soho, Tanjung Duren, Grogol, kebakaran, Rabu, 9 November 2016.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI, Subejo, mengungkap hambatan dalam memadamkan api di Apartemen Neo Soho. Setidaknya ada tiga yang dia alami.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

"Karena ini gedung belum selesai dibangun, masih proses penyelesaian, sehingga lift kebakarannya belum berfungsi, sehingga anak buah saya harus jalan kaki dari lantai 1 ke lantai 40. Itu kendalanya sangat melelahkan, harus bawa selang," kata Subejo dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu, 9 November 2016.

Hambatan kedua, lanjut Subejo, adalah hembusan angin yang cukup besar. Sedangkan yang ketiga, reruntuhan material yang terbakar juga sangat membahayakan petugas.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

"Beberapa kali unit kami tertimpa material terbakar dari alumuniaum," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, proses pemadaman api di Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat, saat ini hampir tuntas. Hanya satu lantai saja yang masih tersisa.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Sejauh ini tak ada korban jiwa yang jatuh akibat musibah tersebut. Hanya saja, Subejo mencatat, satu petugas luka ringan.

Kebakaran yang Terjadi di Sekitar Area Bangkai Kereta di Stasiun Purwakarta

Viral Terekam Kebakaran yang Terjadi di Sekitar Area Bangkai Kereta di Stasiun Purwakarta

Baru saja terjadi kebakaran di sekitar stasiun Purwakarta, Jawa Barat. Video yang memperlihatkan insiden kebakaran tersebut tersebar di sosial media instagram dan viral

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2023