Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Gedung Menara K-Link kebakaran
Sumber :
  • Ist

Jakarta- Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengungkap detik-detik kebakaran yang terjadi di Menara K-Link Jakarta, yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Kata dia, kebakaran terjadi sekira pukul 10.05 WIB. Si jago merah mengamuk berawal dari lantai 7 gedung. Api berasal dari Cafe Canai. Diduga ada kebocoran pada tabung gas di cafe tersebut.

"Info api berawal dari tabung gas Cafe Canai lantai 7," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Lantas, api merambat ke videotron di luar bangunan, dan terus merambat hingga ke lantai 16. Selanjutnya, kata Huda, diupayakan pemadaman oleh internal dan anggota pemadam kebakaran menggunakan sistem proteksi gedung.

Juga dilakukan pemadaman menggunakan unit damkar DKI. Adapun 2 orang jadi korban dalam kebakaran ini. Mereka adalah seorang chef di sana bernama Hasdi (57 tahun). Lalu seorang pengunjung Cafe Canai bernama Diah (23).

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

"Lantai yang terdampak api sepuluh lantai," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Menara K-Link Jakarta, di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Juli 2023. Hal itu dibenarkan petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Surahman.

"Benar terjadi kebakaran," kata dia kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023.

Adapun kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Objek yang terbakar adalah lantai tujuh gedung tersebut. Belum diketahui apa penyebab kebakaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya