Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran memadamkan api kebakaran Gedung K-Link Tower
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

Jakarta – Ketika Menara K-Link Jakarta yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan tadi pagi mengalami kebakaran, ternyata di gedung itu juga sedang ada resepsi pernikahan. Tepatnya berada di lantai 5, atau 2 lantai di bawah api pertama kali muncul.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Lantaran jarak aula tempat resepsi yang dekat dengan lokasi kebakaran, hingga acara itu harus dihentikan sementara. Ada kepanikan para tamu di resepsi itu saat gedung terbakar.

Gedung Menara K-Link kebakaran

Photo :
  • Ist
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Lurah Kuningan Timur, Purwanti Rahayu mengatakan, sejumlah petugas pemadam kebakaran lantas meminta tamu undangan hingga pengantin keluar. Mereka berhamburan panik begitu tahu ada kebakaran di atas tempat digelarnya resepsi itu.

"Pengantin dan tamu undangan keluar dari tempat nikah. Kan lokasi di lantai dasar (lima)," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Dalam kesempatan itu, Purwanti sempat menghampiri mempelai guna menyemangati mereka. Satu jam lamanya menunggu di luar, pengantin hingga tamu diizinkan lagi masuk menjalani kembali resepsi.

"Setelah pendinginan dan pemadaman selesai tamu masuk kembali ke lokasi," katanya.

Sementara itu, keluarga mempelai wanita, Darwin Simarmata (51), mengatakan seluruh tamu bergegas turun melewati tangga. Karena panik, ada juga yang ke bawah lewat parkiran mobil.

"Jadi, pada saat akad nikah sudah selesai, memasuki resepsi, kita itu kumpul di lantai 5, mendapatkan pemberitahuan dari pihak petugas, tetapi tidak serentak. Hanya bilang, 'turun! turun. Itu saja. Tapi semua panik. Karena pihak manajemen ini tidak langsung pro aktif menyampaikan," kata Darwin.

Keluarga mempelai pria, Junaidi menambahkan saat itu posisi sedang mengatur acara adat. Tiba-tiba saja ada asap muncul dibarengi percikan api dari atas. Mereka pun melihatnya panik. Sebanyak 45 orang dari keluarga besar kedua mempelai lari menyelamatkan diri. Lalu juga 60 orang yang berada di acara pun kabur.

"Kita panik, tapi alarm tidak bunyi. Lift mati langsung kita dari lantai 5 banyangin pakai tangga. Saya acara di 5, di lantai 7 itu sudah ngepul," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di Menara K-Link Jakarta, di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 Juli 2023. Hal itu dibenarkan petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Surahman.

"Benar terjadi kebakaran," kata dia kepada wartawan, Sabtu 15 Juli 2023.

Adapun kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Objek yang terbakar adalah lantai tujuh gedung tersebut. Belum diketahui apa penyebab kebakaran. Pasalnya, petugas masih berupaya memadamkan api. "Kebakaran terjadi di lantai tujuh," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya