Banjir Tangerang Berhari-hari, Pompa Air Baru Diaktifkan

Camat Periuk Rudy Hary di lokasi banjir perumahan Total Persada
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Banjir yang terjadi di pemukiman penduduk, di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, sejak Minggu malam 13 November 2016 belum juga surut. Banjir itu sebabkan luapan air dari kali Ledug.

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, air masih membanjiri di perumahan itu hingga hari ini Rabu 16 November 2016. Namun hingga saat ini sudah mulai berangsur surut dibandingkan beberapa hari kemarin.

Untuk antisipasi banjir itu, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (Binasda) Kota Tangerang menerjunkan 16 pompa penyedot air, yang terdiri dari 4 pompa air mobile dan 12 pompa air yang sudah stand by di lokasi.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Camat Periuk Rudy Haryadi saat ditemui di lokasi menuturkan, pompa tersebut baru diaktifkan sejak Rabu pagi tadi, lantaran menunggu volume air di Kali Ledug berkurang.

"Kita baru aktifkan pompa air tadi pagi subuh. Karena masih menunggu air kali agak surut. Kalau kemarin percuma kita sedot dan buang ke kali. Air kembali masuk lagi," ujarnya.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris
Banjir melanda wilayah Jayanti, Kabupaten Tangerang

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Bantuan logistik untuk korban banjir di Balaraja, Kabupaten Tangerang jadi sorotan karena tak layak.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024