Ada Aksi 212, KRL Beroperasi Normal

KRL Commuter Line.
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memastikan, operasional kereta rel listrik berlangsung normal pada 2 Desember 2016 meski ada aksi damai di kawasan Monumen Nasional.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

"Operasional KRL berlangsung normal dengan mengoperasikan 881 perjalanan kereta," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Kamis, 1 Desember 2016.

PT KAI Commuter Jabodetabek juga telah mengantisipasi lonjakan pengguna di sejumlah stasiun, terkait rencana aksi damai itu. Pihaknya,  kata Eva, akan menyiapkan kereta tambahan yang dapat dioperasikan apabila terjadi lonjakan penumpang.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

Sementara untuk menjaga suasana KRL dan stasiun tetap kondusif, kata Eva, PT KCJ akan menambah petugas keamanan sebanyak 250 orang, serta petugas kebersihan dan pelayanan dengan jumlah dua kali lipat dari biasanya. 

"Penambahan perangkat loket manual juga disiapkan untuk Stasiun Juanda sebanyak 5 perangkat mobile dan Gondangdia  sebanyak 2 perangkat mobile," ujarnya.

Nasib Pembangunan Jalur KRL Commuter Line ke Karawang, Begini Kata Kemenhub

Untuk masyarakat dengan tujuan Stasiun Juanda dan Gondangdia, diimbau untuk beralih naik turun KRL di stasiun alternatif terdekat, seperti Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sudah sangat padat.

(mus)

Illustration of Indonesian train (KRL).

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024