MUI: Tim Ahok Harus Adil soal Tuduhan ke KH Ma'ruf dan SBY

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Eko Siswono Toyudho

VIVA.co.id – Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikhsan Abdullah, menilai seharusnya tim penasihat hukum terdakwa penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersikap adil dalam persidangan.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Menurut Ikhsan, apabila hendak menyinggung dugaan komunikasi antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, seharusnya Ahok dan kubunya didahului menunjukkan bukti-buktinya. 

"Jadi, kalau memang itu benar adanya dan memiliki bukti, disampaikan juga, supaya fairness. Adil. Tampilkan dong transkripnya," kata Ikhsan saat dimintai tanggapannya dalam diskusi Ngeri-ngeri Sadap di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Februari 2017.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Setelah memaparkan bukti-buktinya, tim pengacara Ahok juga membeberkan dari mana bukti tersebut didapatkan. Setelah itu, baru mengonfirmasi kebenarannya kepada Ma'ruf yang menjadi saksi dalam persidangan.

"Dikonfirmasi dari mana data ini diperoleh, itu namanya legal dan sah. Kalau yang tadi (persidangan) itu melanggar hukum tindak pidana, karena tak konfirmasi bagaimana sumbernya," kata Ikhsan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda
Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022