Soal Firza Husein, Polri Kembali Periksa Wanita Bernama Emma

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Polisi kembali memeriksa sosok bernama Emma terkait kasus percakapan berkonten pornografi yang melibatkan tersangka dugaan makar Firza Husein dan pria yang diduga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Pemeriksaan Emma dilakukan di Markas Polresta Depok.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Iya, tadi ada pemeriksaan (Emma). Pemeriksaan ya wajar-wajar saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 9 Februari 2017.

Emma, menurut Argo, diperiksa lanjutan sebagai saksi. Pemeriksaan Emma dilakukan di Polresta Depok karena kediaman Emma berada di wilayah Depok.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Di Polres Depok pemeriksaannya, tapi penyidiknya dari Cyber Crime Krimsus," katanya.

Soal bagaimana hasil pemeriksaannya, Argo enggan memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia juga belum mau bicara soal tahu-tidaknya Emma mengenai hubungan Firza Husein dengan Rizieq Syihab.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Itu nanti, sabar. Kan masih dalam pendalaman," ujar Argo.

Sebelumnya, nama Emma muncul dalam percakapan monolog yang dilakukan diduga Firza. Rekaman suara itu tersebar di media sosial. Argo menyebut Emma adalah teman dekat Firza. (mus)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024