Sandiaga Sarankan Operasi Tangkap Tangan Pelaku Politik Uang

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyarankan aparat berwenang gencar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas pelaku politik uang terkait Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Dia pun telah meminta kepada masyarakat dan tim relawan Anies-Sandi untuk ikut menyikapi pelaku politik uang. Bahkan, dia juga melibatkan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

"Kami meminta masyarakat dan tim relawan sikapi ini (pelaku politik uang) maupun LSM untuk turun. Kita mendukung operasi tangkap tangan (pelaku politik uang)," kata Sandiaga di Jakarta Timur, Kamis 16 Maret 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Apabila ditemukan pelaku politik uang, Sandi, sapaan akrab Sandiaga ini mengaku juga telah melakukan kata sepakat.

"Kalau ada yang melakukan itu, di-OTT saja, di-upload. Teman-teman panitia pengawas sepakat itu akan diumumkan dan akan diarak keliling kampung," kata Sandi.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dia menambahkan, itu juga akan diberlakukan jika pelaku dari politik uang berasal dari pihaknya. Dia berjanji tetap akan menyerahkan kepada pihak berwajib. (ren)

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024