Jembatan Cipamingkis Patah, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jembatan Cipamingkis patah
Sumber :
  • Ayat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jembatan Cipamingkis yang menjadi penghubung antara Kecamatan Jonggol dan Cariu patah pada Kamis malam 13 April 2017. Akibatnya, jembatan yang sebenarnya vital sebagai jalur altenatif menuju Cianjur dan Bandung ini tak bisa dilintasi.

Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Dengan kondisi ini, Lantas Polres Bogor terpaksa memberlakukan rekayasa arus lalin. Kendaraan roda dua dan empat dari Cileungsi diarahkan ke Cikarang dan kendaraan dari arah Cariu dialihkan ke Loji Karawang.

Saat ini, petugas juga telah memasang papan pemberitahuan untuk masyarakat yang akan melintas melewati jembatan.

Banjir Besar di Kerinci, Jembatan Temiai Amblas hingga Makan Korban Jiwa

Camat Jonggol, Beben Suhendar mengatakan, kejadian patahnya jembatan Cipamingkis ini sekitar pukul 23.00 WIB. Jembatan patah karena pondasi yang bergeser akibat terjangan air deras sungai. Padahal, tahun kemarin jembatan ini sebenarnya juga telah diperbaiki pemerintah setempat.

Jembatan Gantung Ambruk saat Lomba 17-an, Puluhan Warga Berjatuhan ke Sungai

"Sampai saat ini, kami sedang melakukan evakuasi jembatan dan kendaraan. Oleh karena itu, kendaraan warga kami mengimbau agar tidak melintasinya," kata Beben Suhendar yang dihubungi lewat telepon, Jumat 14 April 2017.

Ribuan rumah di empat Kecamatan Kabupaten Muratara terendam banjir.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, kembali terendam banjir pada Selasa, 16 April 2024. Sebab, intensitas hujan tinggi menyebabkan wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024