Identitas Pemasang Bendera Hitam di Kebayoran Masih Gelap

Kertas pesan teror di Polsek Metro Kebayoran Lama.
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian belum berhasil mengungkap pelaku yang memasang bendera hitam mirip atribut Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hingga kini, identitas pelaku masih gelap.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto mengatakan, petugas terus bekerja keras melakukan penyelidikan kasus tersebut. Namun sampai saat ini masih belum diketahui apakah perbuatan tersebut dilakukan kelompok teroris atau hanya orang iseng.

"Masih diselidiki. Apakah benar teroris, apakah simpatisan, apakah orang iseng, apakah ada motif tertentu, nanti kami selidiki," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kamis, 6 Juli 2017.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Meski pesan yang ditinggalkan bernada ancaman namun hal tersebut belum dapat membuktikan bahwa pesan itu ditulis teroris. Bisa saja pesan tersebut dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh keadaan.

"Karena memang bahasanya terkesan bahasa teroris, namun bisa jadi buat keramaian atau orang iseng. Ini tetap akan kami dalami," ujarnya.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

Petugas Polsek Kebayoran Lama menemukan bendera hitam mirip atribut ISIS di pagar depan markas Polsek Kebayoran Lama. Selain bendera, polisi juga menemukan barang bukti sehelai kertas yang berisi teror terhadap Polri, TNI dan instansi lainnya. (one)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024