Anies Sebut Tanggul Sementara di Jatipadang Rampung Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui warga di dekat tanggul Jatipadang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, pembuatan tanggul sementara di Kali Pulo di RT 03 RW 06 Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan akan rampung hari ini.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Saat ini, pembuatan tanggul sementara masih dalam proses penyelesaian oleh pasukan biru dari Dinas Sumber Daya Air dan Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan.

"Tanggulnya sedang dituntaskan sekarang. Insya Allah hari ini bisa dipasang batu curah dan batu beronjong. Insya Allah tuntas hari ini," kata Anies saat meninjau langsung kondisi di lokasi, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Desember 2017.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Sementara untuk sisa genangan di pemukiman warga masih dalam proses penyedotan menggunakan mesin pompa air. "Lahan yang masih tergenang air sudah mulai dipompa dan siang ini sudah bisa selesai," ujarnya menambahkan.

Selain pembuatan tanggul, menurut Anies, hal yang juga penting adalah penanganan terhadap warga yang terdampak, agar terjaga kesehatan dan asupan makanannya cukup. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Saat ini, warga sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Hal itu berkat kerja cepat dari seluruh stakeholder, baik pasukan biru Sudin Tata Air Jakarta Selatan dan seluruh pihak terkait.

"Mereka tidak harus bermalam sampai pagi di masjid. Artinya penanganan cepat, berjalan. Warga bisa kembali ke rumah," ujarnya.

Tanggul di Kali Pulo, Jatipadang itu jebol akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta, Senin, 11 Desember 2017 lalu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya