Kritik Pemprov DKI, ICW Diajak Sandiaga ke Balai Kota

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundang Indonesia Corruption Watch (ICW) datang langsung ke Dinas Kominfo di Balai Kota, Jakarta. 

ICW Tunggu Langkah Konkrit Jokowi Undangkan RUU Perampasan Aset

Undangan itu disampaikan Sandiaga di hadapan media untuk menjawab kritik ICW yang menyatakan Pemprov DKI mengalami kemunduran. "Alasan (tidak unggah video rapat Pemprov DKI), kami ingin tidak mecah belah warga, kami melihat banyak sekali mudaratnya. ICW bilang kemunduran, saya undang ICW untuk datang ke Kadiskominfo untuk melihat sendiri," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017.

Menurut Sandiaga, saat ini masih ada segelintir warga Jakarta yang gagal move on dari Pilkada DKI 2017. Mereka meluapkan kritikan dalam kolom komentar video yang diunggah Pemprov DKI di akun Youtube resmi. 

ICW Heran Kejagung Tidak Tuntut Hukuman Mati Pinangki

Beberapa komentar yang ada terkesan mencari-cari kesalahan dan berpotensi menimbulkan perpecahan. "Kan ini 100 persen nih, yang 80 udah move on, 20 persen sebagian belum. Sebagian mendukung kami atau yang belum terus ribut, saya enggak mau, jadi nanggung kalau ada apa-apa dekat tahun baru buat lah suasana cair," ujarnya.

Sebelumnya, ICW mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengharuskan masyarakat mendaftar jika ingin mengakses video rapat kedinasan Pemprov DKI. ICW menilai langkah tersebut tidak tepat karena Pemprov DKI berpotensi tidak objektif dalam memberikan video yang diinginkan warga.

ICW Usul Satgas Khusus untuk Novel Baswedan Cs di Polri
Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan. (Foto ilustrasi).

ICW Minta PKB, PAN dan Golkar Cabut Wacana Penundaan Pemilu 2024

Usulan Pemilu 2024 ditunda bisa kacaukan tatanan demokrasi. Selain itu, beri pendidikan politik yang buruk.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022