Istri Pilot Fokker Pingsan di Pemakaman Suami

Prosesi Penyerahan Jenazah Korban Fokker
Sumber :
  • apa kabar indonesia-tvOne

VIVAnews - Kesedihan mengiringi pemakaman pilot pesawat Fokker 27 yang jatuh di Jakarta, Mayor Heri Setiawan, Jumat 22 Juni 2012. Bahkan, istri Heri, Erni Susilowati, sempat pingsaan di atas makam suaminya.

Pantauan VIVAnews, di Taman Makam Pahlawan Giripeni, Kulonprogo, Yogyakarta, Erni Susilowati dan Ibunda Heri, Jumiatun, terus menangis sambil menaburkan bunga.

Pemakaman ini dilaksanakan dengan upacara militer. Dipimpin oleh Komandan Lanud Adisucipto, Marsekal Pertama TNI AU Abdul Muis. Tembakan senjata dari pasukan TNI AU menyambut jenazah Heri saat memasuki pemakaman yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari kediaman keluarganya.

"Kami atas nama keluarga besar TNI AU turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mayor Penerbang Herry Setiawan," kata Abdul Muis dalam sambutannya. "Semoga jalan dharmabakti yang ditempuhnya menjadi suri teladan."

Abdul Muis mengatakan, Heri adalah salah satu putra terbaik TNI AU karena memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Heri, kata dia, dikenal sebagai sosok yang cerdas. "Kami sangat merasa kehilangan almarhum. Perjuangan yang telah dilakukannya akan terus kita lanjutkan," kata dia.

Abdul Muis menambahkan, Heri memegang jabatan terakhir sebagai Kepala Seksi Keselamatan Terbang dan Kerja (Kasilambang) Skuadron II. Lulusan Akademi Angkatan Udara Lanud Adisucipto 1998 itu juga sebagai penerima tanda jasa Satya Lencana 8 tahun. (eh)

Virzha Kembali, Lagukan Kisahnya Melalui Perjalanan
Jamaah haji kloter pertama tiba di area Makkah Route, Bandara Soetta, Tangerang

Jemaah Haji Kloter 1 Dapat Fasilitas 'Fast Track', Dokumen Imigrasi Saudi Diperiksa di Soetta

Arab Saudi menyediakan layanan Makkah Route Initiative atau fast track. fasilitas pre clearance atau pemeriksaan dokumen imigrasi jemaah haji di Bandara Soekarno Hatta

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024