Lanud Adisutjipto Sesalkan Insiden Mesum di Area Bandara

Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta
Sumber :

VIVA.co.id - Perbuatan asusila yang dilakukan Suherman (23 tahun) warga Nitripayan, Kasihan, Bantul dan Sulfa Hanafi (19 tahun) warga Sumber Adi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman di ujung landasan timur pesawat, Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengundang keprihatinan banyak.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Mayor Sus Hamdi Londong Allo menyesalkan tindakan asusila yang dilakukan di sekitar Bandara Adisutjipto.

Mensos: Jangan Pesta Miras dan Seks di Malam Tahun Baru

Meskipun tempat mesumnya terjadi di luar area bandara, namun lokasinya masih berada dalam ruang lingkup pengawasan dan tanggungjawab bandara.

"Lokasi tempat mesum di semak belukar, di timur pagar bandara, yang masih dalam pengawasan petugas keamanan bandara," kata Londong, Senin, 10 Agustus 2015.

Menurut Londong, akses menuju lokasi mesum pasangan muda-mudi itu hanya bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan mobil tak bisa melewati daerah tersebut.

Namun, Londong menambahkan, petugas keamanan Bandara Adisutjipto selalu melakukan patroli di sekitar area tersebut, sehingga pasangan itu berhasil dicokok petugas. "Karena wilayah tersebut cukup vital," ucapnya.

Londong menjelaskan di ujung landasan timur sisi utara terdapat petugas keamanan bandara yang berjaga dan memeriksa setiap tamu yang akan masuk. Wilayah tersebut juga merupakah salah satu akses masuk menuju Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Bandara Adisutjipto.

"Pasti setiap tamu yang akan masuk diperiksa," ujar Londong.

Perwira menengah TNI AU itu menegaskan, meski tindakan tersebut terjadi di luar pagar ujung landasan Bandara Adisutjipto, namun daerah tersebut tetap dalam pengawasan keamanan bandara dan juga keamanan petugas TNI AU.

Libur Panjang, Belasan Pasangan Asyik Mesum di Hotel

"Apalagi digunakan untuk tindakan tak senonoh seperti itu," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, pasangan muda-mudi yang tengah mabuk asmara ini nekat berhubungan badan di ujung timur area landasan pacu Bandara Adisutjipto, Yogyakarta.

Dengan kondisi tak bercelana, mereka terpergok petugas Bandara. Keduanya lalu digelandang ke kantor keamanan bandara. Untuk penyelidikan selanjutnya, otoritas bandara menyerahkan pasangan mesum ini ke Polsek Depok Barat. (ase)

Indehoi di Toilet Masjid, Sepasang Kekasih Digerebek
Tersangka pencabulan

Antar Jemput Minta Bayaran Tubuh Molek ABG

Pelaku ditangkap karena menyetubuhi ABG.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2016