Khofifah: Kemensos Ingin Laporan Wajar Tanpa Pengecualian

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menargetkan kementeriannya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada laporan keuangan 2016. Hal ini disampaikan Khofifah saat melantik pejabat eselon I Kementerian Sosial.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

"Selamat pada yang baru dilantik. Kita punya target yang cukup berat ke depan. Kita saling rapikan seluruh dokumen selama 2015. Kalau 2015 kita dapatkan posisi Wajar Dengan Pengecualian (WDP), maka 2016 kita ingin semua siap dengan WTP," kata Khofifah di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

Menurut Khofifah, target WTP dari BPK ini sebenarnya bukan target baru. Sebelumnya, Kemensos juga diketahui bisa memperolehnya. Oleh karena itu, pada 2016, Khofifah meminta jajarannya menyiapkan dokumen yang dibutuhkan BPK selengkap-lengkapnya.
 
"Kita semua harus siap untuk bisa mencapai posisi A tahun ini. Kita mampu kalau mau. Saya ingin para eselon I menjadi komandan. Para eselon II tolong dikuatkan lagi teamwork-nya," kata Khofifah.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Menteri tersebut juga meminta agar seluruh staf Kemensos termasuk PNS di kementerian itu menandatangani perjanjian kinerja sebagai bentuk keseriusan mencapat sasaran program. Target kementerian, kata dia, diharapkan bisa tercapai.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024