Densus Tangkap Satu Terduga Teroris Jaringan Nur Rohman

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar di Mabes Polri
Sumber :
  • Syaefullah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror kembali mengamankan terduga teroris yaitu Munir Kartono. Dia diduga satu jaringan dengan Nur Rohman, yang melakukan bom bunuh diri di kantor Markas Besar Polres Surakarta, Jawa Tengah.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, Munir Kartono ditangkap di jalan dekat Polsek Gunung, Putri Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.15 WIB, Rabu, 17 Agustus 2016.

Boy menjelaskan, keterlibatan Munir Kartono diduga mengirim sejumlah uang kepada tersangka teroris asal Lampung, Ibrohim alias Dwi Atmoko.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

"Dana tersebut digunakan untuk pembelian bahan material bom untuk biaya transportasi pengiriman bom yang dibawa oleh tersangka Ibrohim kepada Nur Rohman," kata Boy Rafli Amar dalam keterangannya di Jakarta.

Tak hanya, bahwa Munir Kartono juga berperan mengatur pertemuan Ibrohim dengan Nur Rohman yang melakukan bom bunuh diri sehari sebelum perayaan lebaran Idul Fitri Juli 2016.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Tersangka Munir Kartono anggota JAD (Jamaah Ansurut Daulah) anak buah Oman Abdurahman yang sekarang berada di Nusakambangan," tutur Boy.

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024