Panglima TNI: Memalukan Jika Demo Mahasiswa Dikendalikan

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Saat menjadi pembicara di Universitas Trisakti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, menyatakan dukungannya pada demonstrasi mahasiswa selama bertujuan menyampaikan aspirasi.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Menurut Gatot, mahasiswa sebagai kelompok intelektual, seharusnya menyampaikan pendapat sebagai bentuk kritik dan memberikan solusi. 

"Justru mahasiswa harus demonstrasi. Maaf saya agak keras. Mahasiswa punya akal pikiran dan cek kebenaran (tujuan demo) dengan mahasiswa lainnnya," kata Gatot di Aulia Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Jumat, 11 November 2016. 

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Gatot pun menyayangkan jika dalam demonstrasi mahasiswa dimanfaatkan segelintir kelompok dengan menyusupi agenda tertentu.

"Apakah benar ingin mengubah atau hanya direkayasa, dikendalikan? Tapi harus bisa beri solusi dan mengubah. Kalau dikendalikan, amat sangat memalukan. Kalau begitu, sudah selesai (demonstrasi) siapa yang menikmati? Ya yang mengendalikan," ucapnya.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Dalam acara ini, Gatot juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai Panglima TNI, dia punya tanggung jawab menjaga kedaulatan negara, dan untuk itu membutuhkan dukungan seluruh masyarakat. (ase)

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024