Din Syamsudin Minta Umat Islam Tak Ikut Demo 2511

Din Syamsudin (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin meminta, umat Islam tidak turun ke jalan untuk berunjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

"Sementara enggak usahlah, energi besar, energi umat khususnya, disimpanlah, kita kawal, kita beri kepercayaan kepada penegak hukum, pemerintah," kata Din di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Din mengatakan, saat ini proses hukum terhadap Ahok sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, dan Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan masyarakat tinggal mengawal proses hukum itu hingga tuntas. 

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Menurut Din, masyarakat harus menerima keputusan Kepolisian, karena sudah sesuai dengan apa yang disuarakan saat demo 411.

"Dan tentu dikawal lah sampai akhir, dan saya sendiri mendorong agar proses hukum ini berkeadilan, transparan," katanya menambahkan.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Seperti diketahui, belakangan ini, usai demo 4 November, tersiar kabar akan ada demo serupa yang akan digelar pada 25 November 2016.

(mus)

Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024