Anggota Tim SAR Pantai Trisik Terseret Ombak

Sejumlah wisatawan berjalan di belakang garis polisi yang dipasang di bibir Pantai Trisik, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (10/7/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Prasetia Fauzani

VIVA.co.id – Seorang nelayan yang menjadi anggota SAR Pantai Trisik, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, hilang terseret gelombang Minggu, 27 November 2016, sekitar pukul 15.30 WIB.

1 Mahasiswa Asing Hilang di Pantai Jembatan Panjang Malang Belum Ditemukan

Paryanto (35 tahun) jatuh terseret ombak saat hendak menabur jaring eret di muara sungai Progo.

Salah satu anggota SAR Pantai Samas, Tri Juwanto, mengatakan kejadian nahas Paryanto ini terjadi ketika dia bersiap menebar jaring. Di saat bersamaan, tiba-tiba gelombang pasang menerjang, dan hilang saat gelombang datang untuk kedua kalinya.

Viral Jeritan Ayah Mahasiswa KKN yang Terseret Arus dan Ditemukan Meninggal

"Informasinya korban baru bersiap menabur jaring eret. Saat itu gelombang pasang datang dan langsung menyeret korban dan langsung hilang," ujarnya.

Petugas SAR dari Kulonprogo maupun Kabupaten Bantul langsung melakukan pencarian. Karena arus laut mengarah ke timur, petugas memprediksi korban berpotensi terseret ke wilayah pantai Kabupaten Bantul.

Mahasiswa Asing Hilang Terseret Ombak Pantai Sedang Ikuti Pertukaran Pelajar di UB Malang

"Kita diminta siaga karena arus laut saat ini bergerak ke timur, ke arah wilayah pantai di Kabupaten Bantul," ungkap Tri.

Hingga pukul 20.30 WIB, upaya pencarian korban belum menemukan hasil positif. Meski petugas SAR sudah melakukan pencarian di sepanjang pantai yang berdekatan dari lokasi korban terseret gelombang.

Video detik-detik bocah tersapu ombak

Viral, Video Detik-detik Bocah Terseret Ombak saat Bermain di Pantai

Video detik-detik dua anak terseret ombak saat bermain di pantai viral di media sosial. Peristiwa itu terekam kamera sejoli yang tengah menikmati pemandangan hingga viral

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2023