Kapolri Lantik Enam Kapolda

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA/Danardono

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik enam Kapolda dan sejumlah perwira tinggi Polri, yang berlokasi di Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu 4 Januari 2016.

Irjen Fadil Perintahkan Kombes Ade Gelar Operasi Khusus Berantas Begal

Pati Polri yang dilantik langsung diambil sumpahnya ,baik yang beragama Muslim maupun non Mmuslim.

"Demi Allah saya bersumpah, demi Tuhan saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia pada Pancasila, UUD tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik  Indonesia. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur bertanggung jawab dan cermat untuk kepentingan masyarakat," ujar Tito, dengan diikuti para Pati Polri yang dilantik.

Ditemani Kombes Bhirawa, Kapolda Temui Panglima Minta Bantuan TNI

Enam Kapolda yang dilantik, di antaranya Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Pol Machfud Arifin, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso.

Kemudian, Kapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Andap Budhi Rivanto, Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Fakhrizal, dan Kapolda Kalimantan Tengah, Anang Revandoko.

Dua Kompi Brimob Disekolahkan Tangani Kelompok Separatis di Papua

Selain itu, pejabat Pati Polri yang dilantik, yaitu Kepala Divisi Teknologi dan Infomrasi, Irjen Pol Prasta Wahyu Hidayat, Asisten Sarana dan Prasarana Kapolri, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, dan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa.

Rotasi dan pelantikan Pati Polri tertuang dalam surat telegram ST/2987/XII/2016 tertanggal 12 Desember 2016, yang ditandatangani oleh Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin atas nama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (asp)

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meninjau vaksinasi di Dumai

Mardi Sihombing Tak Menyangka, Ikut Vaksin Dapat Motor dari Kapolda

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Dumai, yang menargetkan 1.000 peserta.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022