Rizieq FPI Mau Dilantik Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, akan dikukuhkan menjadi imam besar umat Islam Indonesia. Pengukuhan ini akan dilakukan di pondok pesantren Al-Futuhiyah, Kampung Banjar Pahingeun, Lebak, Banten, pada Senin malam 9 Januari 2017.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Demikian ungkap Imam FPI Banten, KH A Qurthubi Jaelani. Menurut Qurthubi, acara ini akan digelar bersamaan dengan beberapa acara termasuk istighosah dan tabligh akbar.  

"Istighosah kubro dan tabligh akbar sekaligus deklarasi alim ulama, jawara dan tokoh masyarakat Banten mengangkat Al'Allamah Alhabib Muhammad Rizieq Syihab Sebagai imam besar umat Islam RI," kata Qurthubi kepada VIVA.co.id.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Selain tabligh Akbar dan pengukuhan Habieb Rizieq menjadi imam besar umat Islam, acara itu pun dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syeikh Abdul Qodir Aljaelani.

Namun, berdasarkan susunan acara yang diberikan Qurthubi Jaelani, selaku Imam FPI Banten, tak tercantumkan agenda pengukuhan Imam Besar FPI tersebut menjadi imam besar umat Islam Banten.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

(ren)

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024