JK Sebut Hasyim Muzadi Pemegang Teguh Prinsip Perjuangan

Wapres Jusuf Kalla usai memimpin pemakaman KH Hasyim Muzadi di Depok, 16 Maret 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenang mendiang KH Hasyim Muzadi sebagai ulama yang memiliki jasa besar kepada Tanah Air. Ini dia utarakan saat memimpin upacara pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu.
     
"Upacara ini sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas masa bakti dan jasa almarhum semasa hidupnya. Kepergian almarhum menyisakan duka yang mendalam namun kita harus ikhlas," kata JK di komplek Pondok Pesantren Al Hikam Beji, Depok, Kamis 16 Maret 2017.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Dia mengaku sangat berduka cita dengan wafatnya Muzadi. Di mata JK, Muzadi adalah sosok yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan.

"Almarhum selalu mengemban tugas dengan semangat dan ini perlu menjadi contoh," ujar JK.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Di sisi lain, dia menambahkan, almarhum sebagai manusia biasa tak lepas dari kesalahan. Karena itu, dia meminta untuk mendoakan almarhum agar dosanya diampuni dan diterima di sisi Allah SWT.

Di tempat yang sama, perwakilan keluarga dari almarhum, KH. Salahudin Wahid, menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Kami sampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas bantuannya. Tentunya kami memohon maaf kepada seluruh hadirin dan memohon semoga amal beliau diterima disisi Allah. Almarhum adalah sosok yang toleran, dia mampu menjelaskn hal-hal yang rumit dengan bahasa yang sederhana," tutur Salahudin. (ren)

Ganjar Pranowo di Ponpes Al-Hikam, Malang Jawa Timur

Silaturahmi ke Keluarga Hasyim Muzadi, Ganjar Pranowo: Pak Hasyim Memberi Banyak Ilmu ke Saya

Ganjar Pranowo, mengunjungi Pondok Pesantren Al-Hikam, di Lowokwaru, Kota Malang Jawa Timur pada Jumat 13 Oktober 2023. Ini adalah pondok yang didirikan KH Hasyim Muzadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023